Thursday, February 10, 2005

Sekolah ke luar??? Mauuuuuuu!!!!

mmh... sekolah keluar? mau bangeet.
cita-cita itu sudah ada sejak masih TeKa...boong deng!!!
sejak kapan ya? poko'nya sejak lama deh!
alasannya (dulu) pingin jalan-jalan around the world! Hurre!!!
kalo masalah belajarnya..
mmh ntar ajah itu mah urusan belakangan, jadi nomor kesekian dan terima kasih :D. Tapi, sejalan dengan umur dan pemahaman...(cieeee), alhamdulillah orientasinya berubah, walopun "tetep" bukan termotivasi untuk jadi ilmuwan (soalnya itumah bukan rela banget).
Motivasinya adalah, I wanna make a change!!!
Baik buat rela sendiri maupun buat dunia islam dan pergerakan Islam.
Rela ingin punya link yang bagus sama ilmuwan-ilmuwan diluar, ntar rela yang "ngajakin" dan membantu me-link-kan calon cendikiawan-cendikiawan muslim itu dengan orang-orang yang jago disana... biar bisa transfer ilmu trus bnagun peradaban sendii deh!!!.
Selain itu, diakui atau tidak, di Indonesia masih terpasang 'frame' buatan luar itu lebih baik, walopun sebenarnya tidak. Tapi ya seperti itulah kenyataanya. Dan jika kita lihat kita bisa meraih da'wah dengan jalan itu (salah satunya), so why not? Alasan yang lain adalah, Mencari Pengalaman & Membentuk Kepribadian!!!
Maksudnya, mmh untuk membentuk pribadi yang lebih positif, such as disiplin dan fairness. Bukan berarti pribadi mereka lebih baik, tapi diakui ato tidak, mereka biasanya lebih profesional. Dan selama 4 taun rela kuliah, rela ga bisa dapetin semua itu di saat kuliah (kecuali sedikit saat berorganisasi). Padahal katanya ITB teh "Universitas terbaik" (Siapa yang ga setuju, acungkan tangan barengan rela!!!). Nah lho, "Universitas Terbaik" aja kayak gini, gimana keseluruhan sistem pendidikan di Indonesia? Yah teman-teman lebih tau jawabannya :)
Teruuus...walopun ga "hoby" belajar, tapi kadang-kadang suka sirik sama anak-anak yang pada heboh ngerjain tugas, ato lari-lari masuk kelas dan panik saat ujian. Karena itu mengingatkan pada masa lalu, pada saat saat kuliah dulu. Mengingatkan pada sodari-sodari yang sekarang telah pergi berlayar dengan perahunya masing-masing. Pada yentri,mira,yasmin,angie...aduu rela kangen banget. Ma teh upi, nur dan yudith...walopun hampir tiap hari ketemu, tapi rasanya beda sama saat-saat kuliah bareng.
....balik lagih k topik sekolah di luar...
alasan rela diatas cukup valid dan lurus ga seeh (serius, butuh opini neeh!!!) kenapa rela nanya dan ngangkat soal begini?
karena beberapa saat yang lalu, saya terlibat diskusi dengan beberapa orang...
salah seorang ga setuju untuk "melepas" rela sekolah ke luar...
Alasan dia??? Mmmh ga bisa dibilang disini..maaph yah!!!!
Terus dia bilang kalo untuk pengalaman tentang hidup di luar, kita bisa baca dari buku. Tapi kan buku kurang efektif membentuk kepribadian, kalo tinggal bareng ma mereka, kali ajah sikap malas Qt bisa terkikis...:D
jadi judulnya rela lagih me-revaluasi lagih niatan rela sekolah k luar itu!!!
mmh walopun belum apply ( rela bangett ya !!! Heboh duluan gitu!:D) tapi kan biar bisa nambah semangat buat apply-apply kalo ada masukan dari kawan-kawan...
seurjen itukah sekolah keluar ...??? ya sudah begitu sajah!!!
kutunggu komentarnya, doa'nya dan...kalo ada yang mo ngasih dana juga boleh :P

0 Comments:

Post a Comment

<< Home